Tesis komitmen organisasi terhadap kinerja. Skripsi Manajemen:Pengaruh Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja PNS Pada Badan Perpustakaan, Arsip, Dan Dokumentasi 2019-02-15

Tesis komitmen organisasi terhadap kinerja Rating: 9,1/10 937 reviews

Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada ....) … (57)

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Dari hasil analisis data dan pengujian hipotesis ditemukan bahwa hipotesis 1 yang menyatakan komitmen organisasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Metode Penelitian Penelitian ini dilakukan di Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar dengan menggunakan populasi sebanyak 141 dan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Saat ini etika kerja menjadi suatu hal yang wajib dipraktekkan dalam dunia usaha dan telah menjadi isu yang sentral dalam dunia bisnis maupun dalam dunia akademis Lozano, 1996. Perilaku Organisasi, Yogyakarta : Andi Dan sumber terkait lainnya. Hal ini memiliki arti bahwa seluruh sumber daya yang ada dalam organisasi harus dimanfaatkan sebaik mungkin, termasuk sumber daya manusia sebagai faktor utamanya. Dengan tercapainya kepuasan kerja karyawan, produktivitas pun akan meningkat.

Next

Komitmen Organisasi Karyawan Puskesmas

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Temuan ini menjadi sebuah hal yang menarik untuk diteliti. Hal ini juga diperkuat dengan hasil analisis profil responden bahwa lebih dari 50% responden sudah bekerja lebih dari 4 tahun di Bank Mandiri. Gobalisasi ekonomi menyebabkan persaingan bisnis dalam berbagai industri berlangsung secara dinamis sejalan dengan perubahan lingkungan. Komitmen organisasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dalam bidang perekonomian hal ini membawa dampak yang cukup besar bagi industriindustri di Indonesia baik itu industri perdagangan, manufaktur maupun jasa.

Next

Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Motivasi dan alasan peneliti dalam penelitian ini adalah : Pertama, masih bervariasinya hasil penelitian mengenai komitmen organisasi dengan kinerja. Sumber daya manusia mempunyai peranan penting untuk mewujudkan hal tersebut. Etika kerja islami mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. Dua konsep yang hendak diteliti sebagai prediktor kinerja pada penelitian ini adalah komitmen organisasional dan etika kerja. Komitmen terhadap organisasi artinya lebih dari sekedar keanggotaan formal, karena meliputi sikap menyukai organisasi dan kesediaan untuk mengusahakan tingkat upaya yang tinggi bagi kepentingan organisasi demi pencapaian tujuan. Kinerja pegawai dapat dilihat dari aspek kuantitas dan kualitas kerja yang antara lain meliputi ketepatan waktu pelaksanaan pekerjaan, ketepatan kerja, tingkat pelayanan yang diberikan, tingkat kesalahan pekerjaan, kemampuan menganalisis data, serta kemampuan mengevaluasi.

Next

Pengaruh Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pdf

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Menurut penelitian sebelumnya yang telah dilakukan oleh Altindis 2011 , ditemukan adanya pengaruh antara komitmen organisasional dengan motivasi kerja karyawan. Meningkatkan kinerja sumber daya manusia mutlak diperlukan organisasi dalam mengantisipasi kemajuan dan perubahan lingkungan secara global yang dihadapi dewasa ini dan di masa yang akan datang. Untuk itu merupakan keharusan bagi perusahaan untuk mengenali faktor-faktor apa saja yang membuat karyawan puas bekerja di perusahaan. Steers Sri Kuntjoro, 2002 mendefinisikan komitmen organisasi sebagai rasa identifikasi kepercayaan terhadap nilai-nilai organisasi , keterlibatan kesediaan untuk berusaha sebaik mungkin demi kepentingan organisasi dan loyalitas keinginan untuk tetap menjadi anggota organisasi yang bersangkutan yang dinyatakan oleh seorang pegawai terhadap organisasinya. Apabila seorang pegawai sudah terpenuhi segala kebutuhannya, maka dia juga akan memiliki komitmen terhadap organisasi yang bersangkutan.

Next

Komitmen Organisasi Karyawan Puskesmas

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Beberapa masalah nyata dari sistem penilaian kinerja sehingga belum berjalan sebagaimana mestinya berkaitan dengan: kurangnya kesepakatan tentang aspek-aspek kinerja yang akan diukur, tidak realistisnya harapan yang diukur menjadi tujuan dan dapat dihitung, dan kegagalan menggunakan hasil penilaian sebagai dasar penting pembuatan keputusan bagi pengembangan sumber daya mamisia. Cara pesan: Telpon kami langsung atau ketik Judul yang dipilih dan alamat email kamu kirim ke 0817-273-509 atau 0274-9300600 Kami akan selalu menjaga kepercayaan Anda! Bahwa motivasi kerja intrinsik karyawan pada Bank Mandiri, ternyata dipengaruhi secara positif oleh komitmen normatif dari dalam karyawan itu sendiri. Tujuan utama dari penelitian eksploratori adalah untuk memberikan wawasan dan pemahaman mengenai permasalahan yang dihadapi peneliti. Kinerja yang baik apabila setiap pegawai dapat menyelesaikan segala beban orgnisasi seefektif dan seefisien mungkin sehingga masalah yang terjadi di dalam organisasi dapat teratasi. Biasanya karyawan yang puas dengan apa yang diperolehnya dari perusahaan akan memberikan lebih dari apa yang diharapkan dan ia akan terus berusaha memperbaiki kinerjanya.

Next

pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Di sisi lain, bagaimana mungkin roda perusahaan berjalan baik, bila karyawannya bekerja tidak produktif, artinya karyawan tidak memiliki semangat kerja yang tinggi, tidak ulet dalam bekerja dan memiliki moral yang rendah. Tentunya diantara berbagai kompetensi inti yang sangat menentukan keberhasilan Bank Mandiri dalam persaingan adalah kemampuannya dalam menyediakan kualitas pelayanan yang prima. Untuk mengetahui seberapa baik kinerja karyawan apakah telah sesuai dengan budaya organisasi maka perlu diadakan penilaian kinerja. Kata kunci : komitmen organisasi, etika kerja Islami, dan kinerja karyawan. Jenis data yang dikumpulkan berupa data yang bersifat kuantitatif yang terdiri dari data primer dan sekunder. Apabila orang-orang itu diperhatikan secara tepat dengan menghargai mereka, mengembangkan kemampuan mereka, organisasi akan menjadi dinamis dan berkembang.

Next

Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Globalisasi telah muncul sebagai fenomena baru yang telah dilahirkan oleh kemajuan jaman. Memotivasi para karyawan dengan memberikan umpan balik tentang bagaimana cara mereka bekerja. Dengan adanya komitmen akan membuat pegawai mendukung semua kegiatan instansi secara aktif, ini berarti pegawai akan bekerja lebih produktif. Byars dan Rue dalam Agustina 2002:4 menyatakan bahwa faktor- faktor kepuasan kerja dapat mempengaruhi komitmen karyawan pada organisasi. Kepuasan kerja nampak dalam sikap positif karyawan terhadap pekerjaannya dan segala sesuatu yang dihadapi di lingkungan kerjanya. Menurut sebuah definisi Steers dan Porter, 1991 motivasi adalah kekuatan yang mendorong tiga fungsi yakni menyemangatkan seseorang untuk bertindak energizing , mengarahkan perilaku untuk mencapai suatu tujuan directing , dan mempertahankan usaha dalam mencapai tujuan tersebut sustaining.

Next

pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Penelitian oleh Mathis dan Jackson 2001:100 yang menyatakan bahwa pegawai yang relatif puas dengan pekerjaannya akan lebih berkomitmen pada organisasi dan pegawai yang berkomitmen terhadap organisasi lebih mungkin mendapat kepuasan yang lebih besar. Tentunya dengan etika kerja karyawan yang dilandasi dengan Al Quran dan Al Hadis. Tingkat persaingan yang semakin ketat, perubahan selera konsumen, kemajuan teknologi, serta perubahan sosial ekonomi yang memunculkan berbagai tantangan dan peluang dalam bisnis Suhartono, 2003. Hal inilah yang menjadi perbedaan dengan anggaran sektor swasta karena tidak berhubungan dengan pengalokasian dana dari masyarakat. Rao 1996:15 mengemukakan bahwa kekuatan organisasi adalah pada orang-orangnya. Khsnya bagi pegawai negeri sipil sebagai aparatur negara.

Next

Skripsi Manajemen:Pengaruh Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja PNS Pada Badan Perpustakaan, Arsip, Dan Dokumentasi

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Ia merasa harus bertahan karena loyalitas. Saya menemukan kesulitan terkait teori hubungan antar variabel X ke X. Seharusnya, penilaian kinerja dikaitkan dengan budaya organisasi sehingga dapat digunakan sebagai alat untuk mengungkapkan seberapa baik karyawan berkinerja sesuai dengan budaya organisasi. Peran seorang pimpinan puskesmas diharapkan dapat bersikap arif dalam melihat kondisi organisasinya. Selanjutnya Griffin dan Ebert dalam Poerwati et. Saya mau mempelajari kuisionernya pak,, apakah bapak ada kuisioner mengenai penelitian itu pak? Dalam karyawan masih mementingkan tugasnya masing-masing.


Next

Komitmen Organisasi

tesis komitmen organisasi terhadap kinerja

Motivasi merupakan proses psikologis yang membangkitkan dan mengarahkan perilaku pada pencapaian tujuan atau goal-directed behavior Kreitner dan Kinicki, 2005. Pelayanan Puskesmas Latar Belakang Penelitian : Puskesmas sudah sekian lama menghadapi masalah-masalah yang menyangkut keorganisasian yang meliputi beberapa aspek, terutama yang banyak dikeluhkan masyarakat adalah kedisiplinan karyawan tentang kepatuhan dalam mentaati jadwal pelayanan dan proses pelayanan. Hasibuan 2000:12 mengemukakan bahwa manusia selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan organisasi yaitu sebagai perencana, pelaku dan penentu terwujudnya tujuan organisasi, sehingga menjadikan manusia sebagai aset yang harus ditingkatkan efisiensi dan produktivitasnya. Dalam hal ini, berarti adanya suatu kesediaan seorang atau sekelompok orang untuk melakukan suatu kegiataan dan menyempurnakannya sesuai dengan tanggung jawabnya dengan hasil seperti yang diharapkan. Sebenarnya kepuasan kerja karyawan tidak mutlak dipengaruhi oleh kompensasi semata. Bahkan pelajaran tentang etika bisnis telah menjadi pelajaran wajib dalam sekolah — sekolah bisnis Pizzolatto dan Sandra, 1996.

Next